The Heroes and The Bonex

SAtu minggu sudah ulang taun TPC selesai digelar, walau secara umum berlangsung sukses beragam keluhan tak luput keluar juga dari peserta. Salah satunya mengeluhkan sesi Ramah Tamah yang bergeser menjadi 1 tema yang cukup berat padahal tema tersebut sudah dibahas di seminar sebelumnya. “mungkin apa yang dibahas dalam ramah tamah menjadi manfaat bagi yang lain, tapi untuk saya pribadi menjadi ngantuk. Kata Suryo, blogger dari Malhikdua, satu-satunya komunitas berakar pesantren.

“Bayangan saya sebelumnya di acara ramah tamah saya bisa ngobrol santai lintas komunitas, berbagi pengalaman, badanpun berharap segar kembali. Tapi yang terjadi semua pada ngikut, meski diselingi ketawa-ketiwi, tetap aja jadi kaku. Mungkin karena yang vokal itu-itu aja. Kesan siapa tokoh siapa bukan jadi tak terhindarkan pada sesi ini. Ujar seseorang yang enggan ditulis namanya.

Tiada gading yang tak retak, kalimat yang pantas diberikan terhadap event besar ini. Sesungguhnya apa yang dilakukan oleh panitia yang notebene dari the heroes, sebutan untuk anggota TPC tetap layak diacungi jempol. Memang acara tidak semewah dan sebesar acara kopdar yang diselenggarakan komunitas ataupun pihak lain, tapi jika melihat kegigihan mereka dalam menyelenggarakan acara sungguh luar biasa. Mereka tidak menumpang agenda ulang tahun kota yang kebetulan tidak bebarengan dengan ulang taun komunitas. Bisa terbayang betapa susahnya memikat hati pejabat. Demikian pula dengan sponsor. Beberapa perusahaan telah kehabisan program promonya mengingat waktu yang sudah mendekati akhir tahun. Pertengahan Desember mereka harus tutup anggaran. “Yo wes mbonex ae.” kata panitia yang juga enggan ditulis namanya “Jangan salah, kota pahlawan muncul karena aksi bonex tempo doeloe.” Alibinya kemudian.

Tak hanya masa persiapan, hal pahit juga menimpa usai acara. Media mainstream yang diharapkan mampu menjadi partner dalam mempublikasikan kegiatan ternyata memberitakan hal yang melenceng dari fakta. Beberapa media malah enggan menyebut nama penyelenggara, yang lain salah dalam memberi label, dan lain sebagainya. Padahal release resmi dari panitia telah dikirim sebelum acara dimulai. Sengaja memelintir atau.

Untung The Heroes tahan banting. “Anjing menggonggong Bonex berlalu.”

Judul Terkait : Aksi Meriah TPC untuk Surabaya

Aksi-aksi:

gladi resik

Melekan

ngebut suvenir

Foto mobil jendral mallaby hancur diambil dari koleksi kaos Cakcuk.

45 thoughts on “The Heroes and The Bonex

  1. sangat tenan lah bonek iku, ojo dilawan!
    .-= siluman´s last blog ..Dreamcacher =-.

  2. Hidup Bonek !!!
    *yang jadi anjing sapa?*
    .-= gajah_pesing´s last blog ..Para Kandidat =-.

    • kekekekkkkk
      .-= ciwir´s last blog ..Kode Negara pada Barcode =-.

  3. Hidup bonex, hidup the heroes TPC!!!
    .-= Anas´s last blog ..Ngobrolin Kampus di Facebook =-.

  4. acara ultah TPC sangat luar biasa hebatnya. Apalagi nara sumbernya yang memang sangat kompeten dibidangnya. Kritik gw buat nov, masa komen gw yang itu doang yang dimasukin. padahalkan gw udah komen yang bagus2 buat TPC. repot nih klo blogger TPC salah sangka.
    .-= suryo´s last blog ..Taman Bungkul Surabaya =-.

    • 1. kalau yg baik-baik dimasukkan nggak jadi berita donk.
      2. dalam reportase, gak salah proporsi kalimat langsung tak boleh lebih dari 10%. jadi kalau yg baik dimasukkan nanti jadinya malah cerpen :))

      thx atas kedatangannya

  5. keren keren.. selamat ultah sajah 🙂
    .-= andi´s last blog ..WRT54GL as Repeater Bridge =-.

  6. syyyang aku ndak ikut, jadi gak iso komen akeh 😀
    .-= saifuna´s last blog ..Hati-hati dengan cara mandi wajib anda =-.

  7. Sejarah membuktikan orang Surabaya hebat2. . .Jendral Inggris aja mati di surabaya.. .mengenai bonex? aku ra mudheng, apakah bonex itu komunitas atau sifat sih?

  8. yang jelas dulu arek2 suroboyo perang mungsuh enggeris yo BONEX (bondho nekat) tok
    bedil karo meriam dimungsuh karo bambu runcing lan clurit
    opo ra bonek kuwi
    ningo isoh menang yo… (thinking)
    .-= ciwir´s last blog ..Kode Negara pada Barcode =-.

  9. muantab postingane 😀 semangatnya kliatan 😀 emang pahlawan bos ^^
    .-= ericova´s last blog ..Mengikuti Training of Jornalistic =-.

  10. acara apa pun ndak akan mungkin bisa berlangsung sempurna, mas novi. terlepas dari kekurangan di sana-sini, yang pasti, menurut saya pribadi, hut ke-2 tpc telah berlangsung sukses. kekompakan antarpanitia juga layak diacungi jempol.
    .-= sawali tuhusetya´s last blog ..Pemantauan Implementasi KTSP untuk SSN =-.

  11. Salam kenal dari blogger semarang, senang bisa berkunjung dan berkomentar di blog ini. tulisan favorite minggu ini: Tempat Unik Rasa Asik Harga Klasik
    .-= kang supri´s last blog ..Sejuta Rasa Kuliner Semawis =-.

  12. Sukses buat TPC.

    Saya hanya sempat lahir di Surabaya.
    Semoga tahun depan saya bisa hadir. Amin.

    Terima kasih kunjungannya.
    .-= Puspita W´s last blog ..Pemanfaatan Email Sebagai Media Pengayaan dan Remidi Siswa =-.

  13. s.e.l.a.m.a.t
    .-= luxsman´s last blog ..Homework Dirut PLN =-.

  14. Tetap salut dengan semangat kebersamaan ala TPC (worship)
    .-= dhodie´s last blog ..Mumpung Masih Muda =-.

  15. hihihihihihi
    bonek= bondo menek… hehehehhe.. just kid
    salam kenal
    salam hangat/…
    assalamualaikum
    .-= Yunus Chalim´s last blog ..KONFIGURASI GEAR KERUCUT =-.

  16. wah mas, setelah ngeliat foto goodybag diatas aku baru keingetan kalo goodybag ku ketinggalan di hall Telkom Margoyoso.. padahal lumayan tuh stiker sama materi seminarnya, apa dibikin sayembara aja ya mas,,bagi yang menemukan goodybagku kalo cowo aku jadiin temen,,klo cewe aku jadiin pacar [*syarat & ketentuan berlaku] :p

    oia,,sukses terus buat TPC

  17. semoga tetap jaya dan sukses slm bonex
    .-= rudis´s last blog ..KAMI BERTEMAN (III) =-.

  18. sipp, nyumbang JEMPOL aja di koment ini
    .-= Pangeran Cyber´s last blog ..Ketika sebuah blog di monetize =-.

  19. Selamat buat TPC dan blog ini yak. Semoga selalu sukses.

    Salam kenal. 😀
    .-= Imut Sakti´s last blog ..Doa Untuk Putraku =-.

  20. Dulu aku ikut juga loh mas..
    .-= Yuni´s last blog ..New Launching PowerOfGirl.Web.Id =-.

  21. yang penting bukan berapa kali anda gagal, tapi bagaimana anda menyikapi kegagalan tersebut, begitu Pak Baban berpesan.
    He..nggak nyambung ya..
    Selamat Ulang Tahun TPC, saya jadi inget Mas Nop Ndut yang pernah nyantri di Al Hikmah sehari..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *