Selalu Ada Hadiah di Setiap Juguran ala M2Net

Agar tumbuh rasa cinta diantara sesama, janganlah pelit untuk memberi hadiah. Pasalnya, hadiah seringkali hanya diberikan untuk target gebetan yang disukai, baik berupa kalung, cincin, sepatu, sampai buku. (Benda yang terakhir sering dilakukan antara kakak kelas dan adik kelas. buku mang tiada matinye. meski jaman uda pake IPAD from Mac). Padahal, teman, sahabat, kerabat, tetangga, hingga orang tua juga patut diberi hadiah. Mereka juga punya hak untuk cinta dan mencintai. Sebagaimana anjuran Rasul: \”Saling memberi hadiahlah kalian, niscaya kalian saling mencinta.”

Ngomong-ngomong soal hadiah, Juguran ala M2net tak pernah lepas dari tradisi tersebut. Sudah berapa kali juguran selalu ada sesi pemberian hadiah untuk peserta. Umumnya hadiah berupa buku novel, karena kulkas 2 pintu, televisi LED, handycam Sony, dan Laptop Thosiba termasuk barang elektronik yang haram dipakai siswa saat nyantri.

Saya sendiri termasuk peserta yang selalu beruntung (ngece kang pradna dan anistok). Beberapa hadiah disematkan ke saya. Masih hangat dalam ingatan bagaimana seorang siswi cantik tiba-tiba menghadiahi saya sebuah kado mungil. Isinya, woo… parfum casablanca. ehmm.. apakah karena tubuh saya bau ya :’

Sepertinya iya, karena hampir setahun kemudian, tepatnya di jumat kemarin (25/2) hadiah serupa dari seorang santri bernama Akhi Miftah saya terima. Yang ini lebih parah, selain parfum ada Siwak!. ..Ehm apakah nafas saya juga bau…! Siwak adalah batang herbal yang digunakan manusia jaman dulu untuk menggosok gigi. Tapi tetaplah tak patut saya berburuk sangka dengan maksud hadiah itu. Bagaimanapun siwak masih lebih terhormat untuk diberikan daripada daun sirih atau kinang-nya mbah.

juguran nginang

 

Tapi benar memang, itu hanya praduga saya. Karena setelah saya baca isi suratnya, terkandung manfaat-manfaat dari dua benda tersebut. Disitu tertulis Rasulullah pernah bersabda yang artinya : \”Seandainya memakai siwak itu tidak memberatkan umatku maka akan aku wajibkan untuk bersiwak” dan Rasul berkata: Siwak itu membersihkan lisan dan mendapatkan keridhoan dari Allah.Selain manfaat diatas. Siwak juga bermanfaat memfasihkan lisan, mengobati gangguan di mulut, & menghilangkan dahak yang membuat kita sering lupa (pikun). Siwak juga biasa digunakan ketika akan menjalankan sholat, memasuki rumah, dan sesudah tidur. Selain siwak, minyak wangi tak kalah manfaatnya. Nabi bersabda bahwa wewangian itu menenangkan hati serta pikiran.

Masih ngomong soal hadiah dari anak yang sama. Ada satu hal yang cukup bikin saya terharu, namun juga bertanya-tanya. Disitu dia memanjatkan doa dan harapan yang cukup mulia.

“Aku yakin paman pasti akan banyak menemukan permata-permata yang lebih indah yang tak pernah dilihat sebelumnya, walaupun paman belum mendapatkan ataupun menemukan sesuatu yang paman idamkan disini. Aku yakin pasti Allah akan memberikan itu semua di lain waktu.”

Apakah maksud permata itu? Apakah yang dimaksud adalah ini (buka spoiler dibawah)

[spoiler effect=”simple” show=”permata”]

permata

[/spoiler]

…atau yang ini?

[spoiler effect=”simple” show=”permata”]

permata

[/spoiler]

Barakallah, juguran ala m2net memang bawa berkah. Semoga begitu.. Halahh! 🙂

Postingan ini saya buat untuk mengikuti kontes SEO berhadiah makan kenyang di Mangler, sate kambing depan pondok.

[spoiler effect=”simple” show=”Isi surat selengkapnya”]

Assalamualaikum..

Paman, kullu najahin laka wa razaqollohu rizkon adziman ila osrotuka.
Paman,semoga salam kesuksesan dan kebahagiaan selalu menyertaimu, dan Allah memberikan yang terbaik untuk paman dan keluarga.

Beribu-ribu atau bahkan banyak kata yang kususun yang tak bisa atau bahkan tak pantas aku ucapkan untuk paman,karena paman telah membuka pandangan, mindset dan cara berpikirku mengenai teknologi ketika umat banyak tak mengetahui tentang ini. Aku harap Allah akan membalas semua kebaikan paman, karena ini merupakan jihad di dunia maya yang ganjarannya sama dengan membantu saudara kita di Palestina. Benarkan?

Paman, ana tak bisa memberikan apa-apa untuk paman, kuhanya mencoba menyodorkan kutulusan terima kasihku pada paman, karena paman masih selalu sabar dan setia membimbing santri Al Hikmah, khususnya M2Net.

Paman, aku coba memberikan budaya pesantren lewat siswak dan at-thib (minyak wangi) yang ada ditangan paman sekarang. Rasulullah pernah bersabda yang artinya : \”Seandainya memakai siwak itu tidak memberatkan umatku maka akan aku wajibkan untuk bersiwak” dan Rasul berkata: Siwak itu membersihkan lisan dan mendapatkan keridhoan dari Allah.

Selain manfaat diatas. Siwak juga bermanfaat memfasihkan lisan, mengobati gangguan di mulut, & menghilangkan dahak yang membuat kita sering lupa (pikun). Siwak juga biasa digunakan ketika akan menjalankan sholat, memasuki rumah, dan sesudah tidur. Selain siwak, minyak wangi tak kalah manfaatnya. Nabi bersabda bahwa wewangian itu menenangkan hati serta pikiran.

Walaupun tak begitu besar, namun ana berharap itu semua bisa bermanfaat. Ana disini mewakili anak-anak M2net apabila sering menyusahkan paman mohon maaf sebesar-besarnya.

Aku berharap paman selalu bersemangat dan tak bosan-bosannya untuk datang ke taman sorga ini (pesantren) walaupun itu jauh. Aku yakin paman pasti akan banyak menemukan permata-permata yang lebih indah yang tak pernah dilihat sebelumnya, walaupun paman belum mendapatkan ataupun menemukan sesuatu yang paman idamkan disini. Aku yakin pasti Allah akan memberikan itu semua di lain waktu. Bersabarlah paman, perjuangan kita masih panjang.

Atas waktunya saya ucapkan banyak terima kasih.

[/spoiler]

(Visited 1 times, 1 visits today)

Facebook Comments

Leave a Reply

caknov