CLBK itu Ada

“Nop, aku sudah di Bungkul, ketemu dimana?” Smsku kepada Novianto, teman TPC.
“Bentar kang, aku masih jemput Siwi.” Balasnya.
Beberapa menit kemudian dia calling HP ku, memberiku nomor seorang blogger yang datang jauh dari Kalimantan agar aku langsung menemuinya. Ceritanya saat itu kita memang mau ada acara kopdar dengan Komunitas Aruh Blogger Blogger Kayuh Baimbai Kalimantan Selatan. Baru aku mau call, datang Gajah Pesing, tampak celingukan mencari seseorang. Bathin saya dia juga mencari orang yang sama, maklum saja dia Manajer Kopdar Tugupahlawan.com. Menghormati dia punya jabatan maka instruksi dari Novianto kulempar ke dia.

Selanjutnya terdengar pembicaraan di HP, samar-samar, tidak jelas. Gajah hanya memberiku kode dengan tangannya untuk mengikuti langkah. Agaknya dia sedang dituntun oleh lawan bicaranya di HP.
Selang beberapa langkah ketemulah blogger yang dimaksud. Gajah bersalaman, disusul saya sendiri, tapi..

Tapi…
“Kamu pasti Wahyu..” tanyaku antara yakin dan tidak, dia mengernyitkan dahi. Malu saya kalau sampe salah. entahlah koq tiba-tiba saya nyolot akrab, ke Pede an,
“Kamu Novi?!” tanyanya berbalas
“Hahh… benar. kamu wahyu, ya aku novi. untung kamu masih ingat”

Kami tertawa, heran, aneh, takjub, kembali tertawa, heran, aneh, takjub, dan seterusnya. Dunia benar-benar tak selebar daun kolor. Sempit-pit. Entah karena Internet, atau karena ngeblog, atau karena Kopdar. Bagaimana tidak, dia adalah kawan baru saya yang pernah berjumpa saat nyantri jalanan di Jombang. Kala itu, malam-malam jam 2 kami makan tahu petis di pertigaan Peterongan. Ngobrol lama penuh akrab sambil menunggu Bis lewat. Selanjutnya dia ke Malang, sedang saya ke Surabaya. Saat itu saya berniat menyambung perkenalan sehingga timbul rencana maen ke kosannya di malang, tapi sayangnya kabar tak sedap mempir di telinga. Konon, dia sudah pulang ke Kalimantan, seterusnya. Kisah berlalu begitu begitu saja. Hilang. Apakah dia sudah jadi kaya, melarat, atau mungkin juga sudah mati. Sama sekali lenyap tak ada berita.

Sampai akhirnya, 10 tahun kemudian kami bertemu. Di Taman Bungkul. Serasa CLBK.

Foto diambil dari http://gajahpesing.com/
Foto diambil dari http://gajahpesing.com/

Yang hadir Kopdar :

Note : kawan yang saya maksud adalah Pakacil, benar salah saya memanggilnya Wahyu itu sudah gak penting 😀

Glosari :

Kopdar : kopi darat, perjumpaan di darat setelah akrab didunia online
Tugupahlawan.com : Komunitas Blogger Surabaya

Facebook Comments

Leave a Reply

caknov