main

KopdarSerba-serbi

Aksi Meriah TPC untuk Surabaya

7 Desember 2009 — 20

Seminggu lalu kota Surabaya diwarnai aksi meriah salah satu komunitas di surabaya, Tugupahlawan.com atau biasa disebut dengan TPC sebagaimana akronimnya. Kemeriahan ini tampak dari iringan bus-bus unik milik House Of Sampoerna dan TNI AL, menapaktilasi sebagian relief-relief sejarah kota tua, menghampiri pembukaan Reyog di Balai Pemuda, bersambung kemudian dengan perjalanan melintasi jembatan Suramadu, jembatan terpanjang se Asia yang menjadi ikon baru Surabaya dan Madura.

seminar akbar TPC

Acara jalan-jalan tersebut merupakan rangkaian terakhir dari keseluruhan acara yang mana sehari sebelumnya, Sabtu siang TPC juga menggelar acara seminar besar menghadirkan Pak Arief Afandi, wawali surabaya, Mas Doni BU Direktur ICT Watch, dan Pak Sawali Tuhusetya, Begawan Blogger Indonesia. Seminar bertajuk âââ€Å¡¬ÃƒÆ’ƒÆ’…”Kebebasan Berekspresi Lewat Media Onlineâââ€Å¡¬ÃƒÆ’ƒÆ’‚ tersebut dihelat di Hall Telkom Mergoyoso, dihadiri tak kurang dari 260 peserta. Malamnya berlanjut acara ramah tamah di tengah hujan lebat yang terus mengguyur kota buaya.

Keseluruhan acara diatas digelar dalam rangka ulang tahun ke-2 TPC yang berlangsung 2 hari, 28-29 November 2009, dengan didukung oleh Telkom, telkomsel, hi-tech Mall, Hoka-hoka bento, dan Dagdigdug, perintis blog hosting gratisan Indonesia. Kurang lebih 70an Blogger se Indonesia, baik independent/pribadi maupun per komuntas, merapat ke kandang TPC. Tercatat rombongan dari Bengawan Solo, Blogger Warok, Bloggerngalam, Majapahit, Malhikdua, dan Kota Ngawi turut memeriahkan agenda TPC ini. Be-Blog, nama komunitas Bekasi, yang diwakili oleh Mas Irvan menjadi komunitas terjauh, disamping Paman Tyo dan Didinu, bos Dagdigdug. Tak hanya komunitas Blogger, ID-Joomla dan Kaskus juga mengirimkan wakilnya untuk bergabung demi memeriahkan acara. Seluruhnya diinapkan di wisma Sejahtera Ketintang Surabaya.

Selamat untuk TPC, semoga tetap eksis dalam mengawal perkembangan kota surabaya menuju masyarakat yang cerdas dan kritis.

gadis 'guide' menemani rombongan keliling surabaya
Para peserta bebarengan memasuki HOS of Sampoerna
para peserta antri menunggu giliran registrasi
nampang disamping reyog
senyum manis para peserta dari brebes
ganti lokasi ganti guide... wow.. asik sekali

… masih update foto-foto

Facebook Comments

Leave a Reply

caknov