Submit Karya Terbaik Lo di Ajang Creative People Artwarding Night 2017

Kreativitas dan seni tidak dapat dipisahkan, mereka bagaikan kembar siam yang saling mempengaruhi satu sama lain. Bangsa indonesia sendiri sebenarnya sangat kaya dengan generasi muda yang sarat dengan kreativitasan dan bakat seninya. Hanya terkadang mereka kekurangan wadah yang membuat generasi kita terjebak stuck di dalam kreativitasannya. Akhirnya tidak dapat mengembangkan bakat minatnya, kemampuan seninya tidak dapat disalurkan.

Well, you’ll get it dude! Kamu punya segudang kesempatan yang tidak bisa kamu sia-siakan begitu saja karena ternyata Indonesia sendiri memiliki sebuah ajang kekreativitasan anak bangsa yang sudah tingkat internasional.

Kamu tau Go Ahead Challenge? Pada intinya GAC sebuah platform yang diperuntukan bagi kalian yang mempunyai hasrat dalam berkarya, mencari ruang-ruang baru untuk belajar dan berinteraksi dengan khalayak luas. Mereka menawarkan lapak menyalurkan dan mengembangkan bakat senimu di berbagai bidang.

Rangkaian proyek Go Ahead Challenge di tahun 2016 sudah berakhir dan sekarang bersiaplah untuk menyambut kesempatan berkarya lebih di GAC 2017. Sejak dimulai bulan April 2016, sebanyak 22,261 karya dari emerging artist tanah air yang memiliki passion di bidang visual art, fotografi, musik, dan juga style didaftarkan di GoAheadPeople.com. Setelah itu peserta yang lolos akan mendapatkan insentif dan intensif pelatihan dari para ahli di bidangnya. Selanjutnya peserta akan melewati serangkaian tahap dan akan menyisakan 12 finalis yang akan tampil di artwarding night sebagai puncak rangkaian acara dari Go Ahead Challenge ini.

Kesempatan besar yang lain bagi para finalis adalah mendapatkan serangkaian pelatihan dari para mentor yang ahli di bidangnya masing-masing, seperti Saleh Husein dan Anton Ismael. Pada artwarding night 2016 terpilihlah empat pemenang dari masing-masing bidang yang selanjutnya akan mendapatkan hadiah berangkat ke Amsterdam pada 2017. Di Amsterdam para finalis berkesempatan memperkaya referensi berkarya melalui inspirasi dari berbagai destinasi lembaga seni kelas dunia seperti Stedelijk Museum (visual art), Foam (fotografi), Tassenmuseum (style), dan Melkweg (musik).

Tidak sekedar jalan-jalan di Amsterdam dong, para pemenang juga diberikan kesempatan untuk menampilkan hasil eksplorasi dalam sebuah pameran. Go Ahead People juga memilih pemenang favorit pilihan melalui GoAheadPeople.com pada Artwarding Night. Artwarding Night ini juga diramaikan oleh penampilan asik dari musisi tanah air ternama. Bukan sekedar penampilan biasa tapi juga dengan kolaborasi yang ciamik bikin malam semakin seru dan asik.

Go Ahead People membuka kesempatan bagi siapapun untuk mendaftarkan diri sebagai anggota terlebih dahulu di situsnya agar kita lebih mudah mendapatkan informasi dari mereka. Jika kita masuk ke halaman www.goaheadpeople.id, dan pilih menu log in, maka kita akan dipersilahkan log in maupun sign up bagi pendaftar baru.

Sudah banyak sekali prestasi yang dihasilkan melalui Go Ahead Challenge dari Go Ahead People ini, dengan bekal pelatihan yang diberikan sampai ke Amsterdam mereka dapat memperluas kesempatan eksploitasi seninya. Sebut saja Darbotz, Seniman grafiti Indonesia yang mendunia dan melegenda dari tanah air hingga kancah inernasional. Ada pula Tromarama, sebuah grup seniman berisikan 3 orang yang kini diakui di kancah internasional dengan kreasi rumah galerinya.

Lalu ada Ade Darmawan, pendiri ‘Ruru’ (Ruang Rupa) yang kini dikenal sebagai gudangnya Seniman Ibukota, dan masih banyak lagi contoh karya anak bangsa yang sudah diakui dunia internasional. Apakah kamu selanjutnya? Sampai bertemu di Artwarding Night 2017. Submit Karyamu sekarang!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *