Tips Memilih Gamis Tercantik

Saat ini gamis semakin menjadi tren saja. Dari pelajar, mahasiswi, mamah muda, hingga selebritis kerap terlihat mengenakan baju yang menjadi simbol syari. Gamis pada dasarnya salah satu jenis busana muslim bagi perempuan. Awalnya dipahami sebagai model pakaian zaman dulu dan ketinggalan zaman.

Tetapi pada perkembangannya, gamis tidak lagi hanya dikenakan wanita tua atau dewasa saja. Semakin banyak model yang dikenalkan dan semakin banyak perempuan yang memakainya. Tidak hanya perempuan usia dewasa tetapi juga usia remaja. Apalagi model dan bahan yang dikenalkan juga semakin beragam.

Sayangnya, tak jarang sering dijumpai sebagian orang yang kurang memahami bagaimana mengkombinasikan gamisnya. Kadang ada anak muda tapi gamisnya kaya ibu-ibu, dan perpaduan warnanya juga kurang cocok. Padahal dari penampilan orang lain bisa menilai karakter dan kepribadian kita. Sedikit saya share tips dan trik pemilihan model dan bahan gamis cantik terlengkap MatahariMall yang saya ambil dari berbagai sumber.

Gamis Remaja

Awali dengan memilih bahan yang baik untuk tubuh remaja. Remaja identik dengan gerak yang cepat dan banyak. gamis remajaMereka masih sangat aktif sehingga membutuhkan bahan gamis yang dapat menyerap keringat. Namun demikian, menyerap keringat saja tidak cukup, Kamu perlu gamis yang tidak mudah kusut agar penampilan tetap terlihat rapi sepanjang hari. Maka dari itu, pilihan untuk gamis dengan bahan campuran katun dan polyester akan menjadi sangat pas untuk gamis remaja. Lalu, untuk pemilihan bahan hijab, akan lebih baik jika disesuaikan dengan karakter dan bentuk wajah seseorang. Misalnya, pemilik wajah yang bulat dan lebar tidak cocok dengan bahan yang tipis karena kurang proporsional.

Setidaknya ada tiga macam bentuk tubuh, yakni jam pasir, lurus, dan mungil. Kamu bisa memilih gamis remaja modern sesuai dengan bentuk tubuh Kamu ini. Kemudian, saat memilih model hijab juga begitu, selain memperhatikan bentuk wajah, Kamu perlu memperhatikan bentuk tubuh agar tidak memberi kesan tembem pada wajah dan kesan gemuk pada tubuh seorang remaja.

Pemilihan warna juga termasuk untuk warna dalaman atau inner untuk hijab. Mengenai dalaman, pilihan warna hitam, cokelat tua, dan warna gelap lainnya adalah pilihan yang netral dan bisa dipadukan dengan warna apa saja. Intinya, warna hijab harus senada dengan gamis.

Gamis Dewasa

Jika memiliki tubuh yang berbentuk lurus, pilih gamis cantik yang ada aksen membentuk pinggang. Entah itu berupa obi, tali, ataukah karet yang mengikat di pinggang. Bisa juga memilih gamis yang modelnya terpisah dengan mini jas, siluet mini jas ini akan membentuk tubuh menjadi lebih proporsional. Cara lainnya adalah dengan memilih gamis yang memang potongan pinggangnya ramping dan tidak lurus. Pemilihan gamis untuk tubuh lurus dinilai sangat pas. Karena gamis cenderung terbuat dengan gaya longgar sedangkan pemilik tubuh lurus tidak cocok dengan pakaian yang ketat.

Bagaimana dengan tubuh yang mungil, gamis biasanya didesain dengan panjang yang sesuai ukurannya. Apakah itu S, M, L, atau XL.Pilihan gamis yang paling tepat adalah gamis yang tidak terlalu panjang yang menyerupai terusan maxi (sesuai dengan ukuran tubuh). Padukan penampilan ini dengan sepatu hak tinggi agar tubuh tidak terlalu tenggelam.

dress_arya-putri-batik-gamis-bhuvi--orange_1160353_1
Sumber foto koleksi Mataharimall.

Untuk tubuh seperti jam pasir terbilang mudah dalam menemukan pilihan model baju gamis, hanya perlu menunjukkan dominasi kelebihan tersebut dengan memperlihatkan siluet indah. Untuk yang mempunyai tubuh yang gemuk seperti saya ini hahaha, berikut beberapa tips pemilihan gamis yang sesuai dengan bentuk tubuh gemuk.

Tubuh gemuk sangat tidak cocok jika menggunakan pakaian yang begitu ketat. Pakaian yang begitu ketat akan memperlihatkan sisi gemuk semakin terlihat. Pilihlah ukuran yang tidak ketat namun juga tidak telalu longgar namun tetap terlihat fit waktu dipakai.

Hindari pakaian dengan bahan mengkilap agar tidak memperjelas siluet bentuk tubuh.

Pilih corak motif yang kecil dan warna yang lembut. Seperti halnya dengan pemilihan motif hijab, pemilihan motif gamis untuk orang gemuk adalah yang bermotif kecil. Dengan motif yang kecil akan menyamarkan badan saya yang besar hahaha. Wanita yang berbadan gemuk tidak hanya bisa memilih pakaian dengan warna gelap seperti hitam atau biru dongker saja tapi juga bisa memilih pakaian dengan warna – warna lembut. Misalnya, cokelat muda, biru muda, pink peach, hijau muda, dan warna-warna lembut lainnya.

Motif vertikal adalah pemilihan motif yang terbaik karena dengan pemakaian gamis dengan motif ini akan membantu Kamu terlihat lebih langsing dan lebih ramping.

Bagaimana, sudah paham soal pemilihan gamis? Anda bisa kunjungi gamis cantik terlengkap MatahariMall untuk koleksi terlengkapnya. Di sana kita bisa menemukan aneka ragam baju gamis dengan bermacam-macam model. Misalnya saja baju gamis dari Tuneeca yang memiliki desain unik dan kaya warna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *