Perusahaan Waralaba dengan Segudang Manfaat

Sumber foto :http://www.plasafranchise.com/
Sumber foto:http://www.plasafranchise.com/

Alfamartku.com merupakan jaringan minimarket yang menyediakan kebutuhan pokok dan kebutuhan sehari-hari. Lebih dari 3.500 jenis produk makanan dan nonmakanan tersedia dengan harga bersaing, memenuhi hampir semua kebutuhan konsumen sehari-hari.

Menghitung jumlah gerai yang berjejaring dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) bak menghitung bintang di langit. Saking banyaknya. Pada tahun ini saja, perusahaan yang didirikan oleh Djoko Susanto dan keluarga siap menambah 1.000 gerai baru. Hal tersebut lebih dikarenakan kondisi perekonomian nasional yang sudah membaik.

Penambahan 1.000 gerai Alfamart akan disebar ke seluruh daerah-daerah di Indonesia yang masih memiliki potensi besar, salah satunya adalah DKI Jakarta.

Tidak hanya itu, Alfamart juga telah mencatat transaksi yang terjadi setiap harinya, di mana ada empat juta transaksi dengan total 7,5 juta sampai delapan juta member. “Untuk member itu kita ada transaksi 800 ribu per hari,” kata Marketing Director Sumber Alfaria Trijaya Ryan Alfons Kaloh.

AlfamartDidirikan pada tahun 1989 oleh Djoko Susanto dan keluarga PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart/ Perseroan), mengawali usahanya di bidang perdagangan dan distribusi, kemudian pada 1999 mulai memasuki sektor minimarket. Ekspansi secara ekponensial dimulai pada tahun 2002 dengan mengakusisi 141 gerai Alfaminimart dan membawa nama baru Alfamart.

Menurut Alfamartku.com, Alfamart adalah gerai komunitas, karenanya perusahaan selalu berpartisipasi dalam meningkatkan  kesejahteraan masyarakat melalui program  Corporate Social Responsbility (CSR) yaitu upaya dari perusahaan sebagai bentuk komitmen yang berkesinambungan untuk berperilaku secara etis dan memberi kontribusi bagi perkembangan ekonomi, sosial bagi masyarakat  dan organiasasi sosial lainnya.

Untuk tahun ini, perusahaan akan fokus pada beberapa program seperti Alfamart Peduli Lingkungan di setiap daerah bisnisnya. Program ini dimaksudkan untuk membina pedagang-pedagang kecil di sekitar outlet untuk menata dagangan agar tampil lebih menarik dan mendistribusikan barang untuk pedagang sesuai dengan harga distributor.

Selain itu di bidang olahraga, perusahaan yang beralamat di Alfamartku.com juga akan mengadakan pertandingan-pertandingan yang melibatkan masyarakat sekitar. Ada juga program Alfamart Vaganza, di mana akan mendukung kegiatan seremonial seperti ulang tahun kota dan acara-acara yang diselenggarakan oleh masyarakat.

Alfamart juga memiliki program gerakan menanam pohon untuk membantu dalam proses menghambat pemanasan global yang kini menjadi wacana perbincangan dunia. Usaha ini merupakan upaya agar keberadaan minimarket yang dibangun bisa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Selain memberikan pembinaan kepada pemilik usaha kecil di sekitarnya, juga berencana mendirikan Rumah Albi.

Rumah Albi ini merupakan ruangan khusus yang bisa digunakan warga sekitar Alfamart untuk berbagai kegiatan. Misalnya untuk kegiatan sosialisasi, musyawarah warga, serta berbagai aktivitas lainnya. Menariknya, masyarakat bisa menggunakan Rumah Albi tersebut secara gratis, tanpa dipungut biaya apapun.

Atas segala prestasi dan perannya dalam masyarakat yang dilatari kinerja baik perusahaan, Alfamart menerima berbagai penghargaan dari intitusi-institusi dengan reputasi terpercaya, di antaranya adalah:

2016

  • Alfamart dinobatkan sebagai salah satu perusahaan dengan Servis terbaik dalam Indonesia Servis Award 2015 .

2015

  • Alfamart kembali meraih penghargaan di ajang Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2015 yang digelar Majalah SWA.
  • Alfamart kembali mendapatkan Digital Marketing Awards pada tahun 2015
  • Alfamart kembali menyabet award sebagai Top Brand terbaik Indonesia.

2011,

  • Top Brand 2011 dari Frontier Consulting Group dan Majalah Marketing
  • Service Quality Award 2011, Penghargaan yang diadakan oleh sebuah Media Nasional yang memang konsen menggelar survei kepuasan pelanggan yakni Service Excelence .

2010,

  • Indonesia Most Admired Companies 2010 dari Frontier Consulting Group dan Business Week Indonesia
  • Alfamart sebagai minimarket terkemuka Indonesia meraih penghargaan Rekor Bisnis (ReBi) untuk kategori minimarket dengan pertumbuhan outlet tercepat.
  • Word of Mouth Marketing Award (WOMMA) dari Majalah SWA dan Onbee Marketing Research
  • Top Brand 2010 dari Frontier Consulting Group dan Majalah Marketing
  • Indonesia Best Brand Award 2010 dari MARS Research Specialist dan Majalah SWA
  • Digital Marketing Award 2010

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *