Pasar Polis, untuk yang Bingung Pilih Asuransi

asuransipasar

Asuransi memang sangat bermanfaat untuk mengantisipasi sutu tindakan yang merugikan , asuransi di indonesia saat ini sedang berkembang, banyak masyarakan belum sadar betapa pentinganya asuransi, yang umum di gunakan di Indonesia yaitu asuransi mobil, motor, bangunan, kesehatan perjalanan, sebelum mengikuti asuransi ini dia pengertian dan manfaat asuransi.

Menurut Undang-Undang No.2 Tahun 1992 Pasal 1 : “Asuransi atau pertanggungan adalah perjanjian antara dua pihak atau lebih, dengan dimana pihak Penanggung tersebut mengikatkan diri kepada tertanggung, dengan menerima premi asuransi, agar memberikan pengganti terhadap tertanggung karena kecelakaan kerugian atau kehilangan keuntungan yang bisa diharapkan, atau tanggung jawab hukum kepada pihak ketiga yang mungkin akan diderita tertanggung yang timbul dari suatu peristiwa yang tidak pasti, atau juga untuk memberikan suatu pembayaran yang didasarkan atas meninggal atau hidupnya seseorang yang dipertanggungkan”.

Pada hakekatnya asuransi adalah  suatu perjanjian yang di sepakati antara nasabah asuransi (tertanggung) dengan perusahaan asuransi (penanggung) mengenai pengalihan resiko dari nasabah kepada perusahaan asuransi.
Resiko yang dialihkan meliputi: kemungkinan kerugian material yang dapat dinilai dengan uang yang dialami oleh nasabah, sebagai akibat terjadinya suatu peristiwa yang mungkin/belum pasti akan terjadi (Uncertainty of Occurrence & Uncertainty of Loss). Misalnya :

  1. Resiko terbakarnya bangunan dan/atau Harta Benda di dalamnya sebagai akibat sambaran petir, atau kelalaian manusia, arus pendek.
  2. Resiko kerusakan mobil karena kecelakaan lalu lintas, kehilangan barang atau hal lainya karena pencurian.
  3. Meninggal atau cedera akibat  kecelakaan, sakit.
  4. Banjir, Angin topan, badai, Gempa, Tsunami

Asuransi sudah makin akrab di tengah kehidupan masyarakat. Awalnya orang tak berminat mendaftar produk asuransi karena merasa ribet harus berurusan dengan pendaftaran yang katanya memakan waktu, dan afiliasi dengan Rumah Sakit tertentu saja.

Sekarang, di lingkaran saudara saya, asuransi mulai diterima. Satu per satu  mulai mendaftar. Mereka umumnya menjadi nasabah dengan premi per bulan kategori kelas 2 (Rp 42.500) dan kelas 1 (Rp 59.500). Tetanggapun begitu, banyak yang sudah memakai asuransi. Sampai-sampai ada yang menunda berobat sampai pengurusan asuransinya selesai.

Saya pikir, asuransi makin merakyat. Ada baiknya, karena masyarakat berbagai lapisan mulai melek asuransi. Mulai berani memproteksi diri. Menyadari bahwa kita perlu berasuransi terutama kesehatan.

Namun dibalik kabar positif itu, ada saja hal-hal negatif yang saya dengar terkait pengalaman asuransi para tetangga. Mulai dari mahalnya premi, sangsi yang diterima jika terlambat melakukan pembayaran, hingga terbatasnya jumlah rumah sakit yang dicover.

Bagi saya, kekecewaan nasabah lebih karena salah pilih asuransi. Seperti kecap, tidak ada yang nomer 2. Semuanya nomer satu. Artinya, masing-masing sebenarnya punya kelebihan dan kekurangan. Mana yang cocok, tergantung kebutuhan nasabah.

Menghadapi kenyataan tersebut rasanya cukup repot kalau nasabah harus mendatangi provider asuransi satu persatu. Kini ada portal yang menyediakan produk-produk asuransi.

Pasarpolis namanya. Beralamat di Pasarpolis.com, adalah portal layanan informasi dan perbandingan asuransi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. PasarPolis memberikan pelayanan yang memudahkan Anda dalam proses pengajuan aplikasi yang Anda inginkan. Di PasarPolis.com, Anda bisa belanja online asuransi terbaik di Indonesia. Mulai dari asuransi kesehatan terbaik, asuransi jiwa, asuransi mobil dan produk asuransi lainnya.

Produk dan layanan PasarPolis senantiasa diperbarui sehingga Anda dapat belanja online terlengkap, termurah dan terpercaya. Para pelanggan PasarPolis juga dimanjakan dengan layanan call center, livechat dan media interaktif lainnya.

Manfaatnya sudah mulai dan banyak dirasakan pengguna. ‘Yang ada di pikiran saya jika ingin apply asuransi adalah ribet dan membingungkan. Dengan adanya PasarPolis.com apply asuransi menjadi sangat mudah dan cepat. “ kata Amanda Fajrina.

Jupa Pak Erwin Tuadi yang merasa bersyukur telah menemukan portal asuransi yang paling lengkap dan sesuai dengan harapan keluarga saya. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *